Pj Bupati Katingan Safari Ramadhan Sekaligus Monitoring Harga Sembako

, – Pj Bupati , Saipul dan rombongan gelar 1445 H, sekaligus, pada pagi harinya melakukan monitoring harga sembako di pasar Pegatan , Selasa (19/3/2024) kemarin.

Saat monitoring pada pagi itu, dirinya menemukan sejumlah sembako dari berbagai jenis, seperti beras, , gula pasir, ikan berbagai jenis, sayur-sayuran serta sembako lainnya mengalami kenaikan harga.

“Meskipun mengalami kenaikan harga, namun masih dalam kondisi terjaga,” kata Saipul.

Berdasarkan hasil monitoring, meskipun hanya dilakukan selama satu hari, namun dirinya memastikan ketersediaan sembako dan barang komoditi lainnya di Pegatan stoknya masih aman sejak awal Ramadhan 1445 H hingga jelang 1 Syawal 1445 Syawal 1445 H atau di hari raya Idul Fitri nanti.

Kendati semua jenis sembako masih terbilang aman hingga jelang hari raya Idul Fitri, namun orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap kepada para , khususnya pedagang sembako, agar tidak menaikkan harga dengan aji mumpung.

“Karena, masyarakat kita juga banyak keperluan yang mesti dikeluarkannya, baik di saat bulan Ramadhan maupun jelang Idul Fitri 1 Syawal 1445 H nanti,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, jika berbelanja di bulan Ramadhan ini, hendaknya tidak berbelanja sembako dengan cara memborong, tapi berbelanja lah seperlunya saja, sesuai kebutuhan.

“Dengan alasan, untuk menghemat pengeluaran rumah tangga,” sarannya. (abu)