Pengprov IPSI Yakini Pesilat Kalteng Dapat Bersaing di Pra PON

WhatsApp Image 2023 08 04 at 7.35.54 PM
Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalteng, Guntur Talajan

, KOTIM – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) , Guntur Talajan menyakini atlet silat Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat bersaing di Pra 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Guntur saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga (cabor) pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi () Kalteng ke-XII di Kotim, yang didampingi juga oleh Pengurus Besar (PB) IPSI.

“Kalau masukan dari Pengurus Besar saat kita menonton tadi atlet kita tinggal polesan sedikit terutama peningkatan stamina pesilat, dan juga teknik agar semakin banyak kuasai,” katanya di , , Jumat (4/8/2023).

Selain itu, mantan Kepala (Disbudpar) Provinsi Kalteng tersebut menyatakan kekagumannya karena pencak silat pada Porprov Kalteng tersebut diikuti oleh 200 lebih pesilat dari 12 Kabupaten dan Kota.

“Saya kagum karena ada 200 lebih pesilat mengikuti Porprov Kalteng, dan juga saya sangat bangga melihat antusias pesilat ditambah semua Ketua Pengcab IPSI se-Kalteng hadir memberikan semangat bagi kontingen masing-masing,” ungkapnya.

Pertandingan silat dipusatkan di Ballroom Hotel Werra, Kota Sampit sejak 1-5 Agustus 2023 tersebut, pihaknya Pengprov IPSI Kalteng menghadirkan dua Ketua Dewan Wasit dari PB IPSI untuk menjaga netralitas di dalam pertandingan.

“Ibu Titik dan Adi memang kita hadirkan melihat dan mengawasi kualitas Sumber Daya Manusia wasit memimpin pertandingan di Porprov. Kehadiran ketua dewan wasit Nasional ini sangat berpengaruh pada kualitas pertandingan silat di Porprov sehingga berjalan aman, lancar,” pungkasnya. (asp)