Satreskrim Polres Mura Cek Sampel Pertalite dan Solar di SPBU

, – Dalam mengantisipasi dan mencegah adanya kecurangan kandungan di dalam Bahan Bakar Minyak (), Satuan Reserse (Satreskrim) Kepolisian Resor () Kabupaten Murung Raya (Mura) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah () intensif mengecek sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kandungan di dalam BBM agar tidak terkontaminasi yang mengakibatkan bisa merusak kendaraan masyarakat.

Kapolres Mura Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irwansah melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) AKP Akhmad Saiful Rizal, S.T.K., S.I.K. menjelaskan, bahwa pengecekan ini merupakan upaya pihak Kepolisian dalam mencegah tindakan kecurangan yang terjadi di SPBU.

Mengingat, sudah terjadi BBM yang tercampur air di beberapa SPBU di Wilayah Indonesia.

“Kita melakukan pengambilan sampel dan pengecekan kandungan air, suhu dan kadar yang ada di BBM untuk jenis Pertalite dan Solar menggunakan Pasta Water Finder. Ini untuk mengetahui apabila ada kandungan air yang bercampur di dalam jenis BBM tersebut,” kata AKP Rizal, pada Rabu (3/4/2024) kemarin siang.

Selain itu juga, terus dilakukan Kamtibmas kepada pemilik dan petugas atau karyawan SPBU untuk tidak melakukan tindakan kecurangan.

Selanjutnya Kasatreskrim juga menyampaikan, kepada masyarakat yang mengisi di SPBU untuk tidak melakukan . (Sam)