Profil dan Visi Misi Ketua KONI Kalteng 2023-2027 Terpilih

Whatsapp Image 2023 10 13 At 7.47.43 Pm
Rahmat Hidayat saat menerima berita acara yang menetapkan dirinya sebagai Ketua Umum KONI Kalteng periode 2023-2027 secara aklamasi

BALANGANEWS, resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum (Ketum) Komisi Indonesia (KONI) Kalteng periode 2023-2027.

Terpilihnya Rahmat Hidayat sebagai Ketua Umum KONI Kalteng berdasarkan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Kalteng, di Aula Hotel Dandang Tingang, Jumat (13/10/2023).

Adapun profil Rahmat Hidayat, yaitu lahir di Kabupaten Kotawaringin Barat pada tanggal 01 Oktober 1974. Mendapat Gelar Sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pangkalan Bun pada Tahun 2007.

Rahmat meniti karir sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukamara Tahun 2002-2004 dengan Jabatan Panitia , kemudian menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat selama 2 (dua) periode yaitu pada tahun 2004-2009 dengan Jabatan Ketua Komisi A dan pada tahun 2009-2014) sebagai Panitia Anggaran.

Sedangkan saat ini, Rahmat Hidayat menjabat sebagai Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng.

Sementara itu, Visi dan Misi dirinya saat ingin maju sebagai Ketua Umum KONI Kalteng, yaitu Visi, ingin Mewujudkan KONI Kalimantan Tengah Berkah Sebagai Rumah Olahraga yang Bersinergi, Selektif dan Inovatif Menuju Peningkatan Prestasi Nasional.

Sedangkan Misi Rahmat Hidayat, yaitu Membangun komunikasi dan koordinasi serta kerja sama antar pemangku kepentingan olahraga (stakeholder) baik di internal pemerintah maupun swasta untuk pembinaan cabang olahraga dan atletnya.

Menjadikan KONI Kalimantan Tengah sebagal Induk organisasi olahraga yang profesional, modern dan mandiri dengan mendorong cabang olahraga untuk percepatan pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

Membuat roadmap olahraga Kalimantan Tengah di seluruh aspek dan menjadikan olahraga sebagal kegiatan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh masyarakat di samping itu pula dapat menjadi tontonan rakyat dengan pendekatan hiburan dan sains sehingga olahraga lahir sebagai serta tren untuk hidup sehat dan ceria. (asp)