Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Bersama Polres Jajaran Bedah Rumah Warga

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto ketika bercengkerama dengan pemilik rumah.

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Kalimantan Tengah () bersama Jajarannya melaksanakan program bedah rumah dan bantuan sosial bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar serentak di seluruh Indonesia yang berpusat di Lapangan Bhayangkara, Mabes , dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sementara di Polda Kalteng, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi Ketua Bhayangkari PD Kalteng Ibu Irna, secara virtual, bertempat di lokasi bedah rumah Ibu Heltiana Jl. Putri Junjung Buih III Gang Temanggung Awai Rawang, Kota Palangka Raya, Selasa (25/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng mengatakan bahwa sebagai anggota Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat, untuk mengetahui segala permasalahan dan persoalan yang ada.

“Jadikan kegiatan ini salah satu bentuk ikhtiar kita, kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk bisa bermanfaat bagi bersama,” ucap Djoko.

Ia juga berharap, semoga di usia ke-78 tahun ini Polri kedepannya dapat semakin baik dan dicintai masyarakat.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam kegiatan ini Kapolda turut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako kepada warga sekitar.

Di samping itu, pelaksanaan program bedah rumah kali ini Polda Kalteng dan jajaran juga merenovasi sebanyak 18 unit rumah yang berada di kewilayahan.

Adapun Polres yang melakukan kegiatan bedah rumah, yaitu Polresta Palangka Raya, Polres Kapuas, Polres Barut, Polres Kobar, , dan serta .

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini pihaknya juga akan melaksanakan bakti religi dengan membersihkan dan mengecat tempat Ibadah sebanyak 62 tempat seperti, Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan Pura.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjadikan kita saling merasakan terhadap rasa bersyukur atas apa yang diterima selama ini, karena hal ini mencerminkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” tutup Erlan.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, sejumlah pejabat utama Polda, pengurus Bhayangkari PD Kalteng, serta turut diikuti Kepala Tinggi Palangka Raya, dan Kepala BNNP Kalteng. (yud)