Pemprov Kalteng Promosikan Produk Unggulan di Pameran Internasional di Jepang

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) melalui dan Perindustrian (Disdagperin) turut serta dalam Pameran The 5th Lifestyle Week Osaka 2024 di INTEX Osaka, Jepang, pada Selasa (25/9/2024).

Pameran ini menjadi kesempatan penting untuk memperkenalkan produk unggulan Kalimantan Tengah ke pasar .

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Rangga Lesmana, mengatakan bahwa partisipasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan daya saing produk lokal di kancah global.

“Keikutsertaan kami di pameran internasional ini adalah bentuk komitmen untuk mempromosikan produk unggulan Kalteng dan membuka peluang baru. Ini juga kesempatan memperluas jaringan dengan pelaku industri kreatif dari berbagai negara,” ujarnya.

Dalam pameran tersebut, stand Kalimantan Tengah menampilkan produk unggulan seperti kerajinan rotan, produk interior berbasis bahan alami, serta berbagai kado dan souvenir unik yang menggambarkan budaya lokal. Produk-produk ini menarik perhatian pengunjung yang tertarik dengan kualitas dan keunikannya.

“Melalui pameran ini, kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan distributor dan pengusaha Jepang, serta membuka peluang ekspor langsung, terutama untuk produk ramah ,” tambah Rangga.

Pameran ini sejalan dengan program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Diharapkan, selain penjualan produk, peluang dan kerjasama bisnis juga akan terbuka melalui kegiatan ini.

Pameran The 5th Lifestyle Week Osaka 2024 merupakan acara tahunan terbesar di Jepang, yang menghadirkan ribuan pelaku industri dari berbagai negara. Pameran ini berlangsung dari 25 hingga 27 September 2024 dan diperkirakan menarik 45.000 pengunjung. (asp)