Gubernur Lakukan Safari Ramadan ke Ponpes HI Palangka Raya

WhatsApp Image 2023 03 24 at 2.23.06 PM

, Kalimantan Tengah (), H. melakukan Safari Ramadan di hari pertama ke Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya, Kamis (23/3/2023) malam.

Safari tersebut dilakukan Gubernur Kalteng usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid As-Syifa, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur lalu ke Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Kalteng tampak berbincang dengan para santri. Santri terlihat menyimak dengan sungguh-sungguh wejangan yang disampaikan Sabran.

Dalam penyampaiannya, Gubernur mendorong semangat para santri agar terus-menerus meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah dengan penuh khidmat dan khusyuk sesuai dengan ketentuan ajaran agama guna mencapai titik derajat ketakwaan tertinggi di sisi Allah SWT.

Selain itu, Sugianto Sabran menerangkan, agenda yang salah satunya rutin dilakukan ini merupakan wujud kedekatan Pemerintah Provinsi (), khususnya Gubernur Kalteng, dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi.

“Safari Ramadan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi,” tandasnya. (asp)