Pemprov Akan Gelar Kalteng Bersholawat, Undang Habib Syech

WhatsApp Image 2023 05 09 at 11.39.21 AM

, – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Nuryakin lakukan silaturahmi ke kediaman Abdul Qodir Assegaf di Solo, Senin (8/5/2023) kemarin.

Kedatangan Sekda beserta rombongan selain silaturahmi juga membahas terkait kegiatan Kalteng Bersholawat, yang menjadi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 Tahun 2023.

“Bapak sudah bertemu beliau dan sudah ada pembicaraan dengan Habib Syech pada saat pernikahan putra Presiden Joko Widodo di Solo. Rencana semula acara akan digelar tanggal 25 Mei 2023, namun karena sesuatu dan lain hal, Kalteng Bersholawat diundur antara tanggal 1 sampai 3 Juni 2023,” ungkap Nuryakin.

Nuryakin menyebut, dirinya diminta Gubernur untuk memastikan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di rangkaian Hari Jadi Kalteng.

“Insya Allah beliau akan hadir awal Juni mendatang, beliau sudah menyatakan bersedia dan senang hati ke Kalteng. Tentunya akan memberi makna dan keberkahan bagi Kalteng yang sedang berulang tahun,” ujarnya.

Sekda Nuryakin menambahkan, bahwa di Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalteng tahun 2023 banyak rangkaian kegiatan yang diharapkan melibatkan masyarakat turut serta merayakan kegembiraan. Diantara rangkaian kegiatan, dan tentu memliki daya tarik sendiri, di samping event lainnya.

“Tahun ini Hari Jadi Kaleng mengangkat tema BERKAH dalam Keberagaman, kita ingin menujukkan bahwa dalam hal keberagaman Kalteng lah miniatur Indonesia sesungguhnya,” imbuhnya.

Nuryakin menyebut bahwa kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan memberikan keteduhan dan Keberkahan bagi Kalimantan Tengah.

“Kehadiran Habib Syech akan memparipurnakan peringatan Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, dengan siraman keteduhan dan kedamaian bagi kita semua,” pungkasnya. (asp)