Rahmat Hamka Ikuti Fit and Proper Test di Perindo, Mantap Lanjutkan Kalteng Berkah

, PALANGKA RAYA – Bakal Calon Kalimantan Tengah (), Rahmat Nasution Hamka kembali jalani fit and proper test di partai . Ia mengikuti fit and proper tesr di Partai Perindo Kalteng, Rabu (5/62024).

Di hadapan Ketua DPW Perindo dan Tim Penjaringan DPW Perindo Kalteng, kembali menegaskan bahwa dirinya maju tidak membawa visi sendiri, namun membawa visi melanjutkan Kalteng Berkah yang telah dijalankan oleh Gubernur Kalteng H. .

“Fokus program kita ke depan adalah membangun Kalimantan Tengah secara cluster kewilayahan. Dan setiap wilayah wajib memiliki keunggulan sesuai dengan karakteristik wilayahnya,” ucapnya.

Selain itu, Rahmat Hamka juga menyampaikan akan memaksimalkan program strategis nasional yang ada di
Kalteng untuk kesejahteraan masyarakat kalimantan tengah. Contohnya seperti Food Estate yang ada di Kapuas dan .

“Selama ini kami menilai belum maksimal baik dalam pengelolaannya maupun manfaatnya. Kedepan harus ada badan khusus dalam mengelola kawasan food estate sehingga tidak ada kepentingan ego sektoral yang akan mengganggu jalannya program tersebut,” jelasnya.

Dan memaksimalkan penggunaan teknologi agar hasil panennya juga bisa maksimal, sehingga tujuan ingin menjadikan food estate kalteng menjadi lumbung pangan nasional dan menjadi ketahanan pangan nasional itu benar terwujud.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon menyampaikan bahwa fit and proper test hari ini adalah mekanisme yang harus dijalani oleh setiap bakal calon yang telah mendaftar di Perindo.

“Kita menggali lebih dalam informasi terkait dengan kesiapan bakal calon, serta berdiskusi tentang bagaimana membangun Kalimantan Tengah 5 tahun ke depan. Semua hasil nanti akan kami sampaikan ke DPP Partai Perindo,” jelasnya.

Pada Pilgub 2024 mendatang, Rahmat Nasution Hamka telah mendaftar ke sejumlah partai, seperti, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, Gerindra, , Hanura dan PPP. Rahmat telah jalani fit and proper test di Gerindra dan Perindo. (asp)