Ketua DPRD Kalteng Harapkan Rice Milling Unit Dukung Ketahanan Pangan

, PULANG PISAU – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (), H. Wiyatno menghadiri acara Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa dan Peletakan Batu Pertama Rice Miling Unit di Desa , Pulang Pisau, Rabu (3/4/2024).

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah, dan kepala terkait.

Ketua , H. Wiyato mengungkapkan bahwa tanam perdana dan peletakan batu pertama akan mendukung peningkatan kapasitas produksi petani.

“Saya berharap kedepan rice milling unit ini dapat bermanfaat mendukung ketahanan dari Kalimantan Tengah untuk Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wagub Kalteng didampingi Dirjen Perkebunan, Andi Nur Alam Syah meletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Unit (RMU) dan Rice to Rice di Desa Pantik, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Wagub pembangunan, RMU dan RtR tersebut merupakan gagasan Gubernur Kalteng H. , agar Kalteng benar-benar mandiri dan memiliki yang membumi dalam produksi pangan khususnya beras.

“Insya Allah, pabrik perberasan Provinsi Kalimantan Tengah ini akan menjadi cikal bakal Food Station atau sentra pangan, sehingga nantinya dapat bersaing dengan produk beras dari luar Kalimantan Tengah,” ungkapnya. (asp)