Diskominfo Diminta Maksimalkan Jaringan Internet di Dapil 3

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Wiwin meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat untuk memaksimalkan jaringan   khususnya di daerah pemilihan 3 (dapil 3).

Dirinya mengungkapkan, bahwa sebagian wilayah di dapil 3 saat ini masih belum terjangkau jaringan internet secara maksimal, seperti di Desa Gantung Pengayuh Kecamatan Seruyan Tengah, yang mana saat ini masyarakat setempat masih kesulitan untuk mengakses internet.

“Salah satu persoalan di dapil 3 yaitu jaringan internet yang masih sulit diakses, beberapa desa belum bisa mengakses secara maksimal, seperti desa Gantung Pengayuh,” katanya, di Kuala Pembuang, Selasa (8/10/2024).

Menurutnya, untuk tower base transceiver station (BTS) yang berfungsi sebagai menara stasiun pemancar dan penerima sinyal radio untuk perangkat komunikasi di wilayah tersebut sudah tersedia, namun persoalannya masih belum berfungsi secara maksimal.

Oleh karena itu, Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa () itu berharap dinas Kominfo setempat bisa melakukan pengecekan ataupun perbaikan terhadap tower tersebut agar bisa berfungsi maksimal sebagaimana mestinya.

“Kita harapkan demikian, agar internet bisa diakses secara merata oleh masyarakat Seruyan, apalagi internet menjadi salah satu satu kebutuhan pokok di era modern seperti sekarang,” tandasnya. (Jib)