Palangka Raya

Amankan Tabligh Akbar, Polda Kalteng Kerahkan 2.000 Personel

IMG 20230822 WA0043

, Habib Umar Bin Hafidz, yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, pada Rabu (23/8/2023) besok, diprediksi akan dihadiri ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kalimantan Tengah (Kalteng).

, , melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, pihaknya saat ini telah mengerahkan sebanyak 2.000 personel guna mengamankan jalannya tabligh akbar tersebut.

“Personel yang terlibat berasal dari , , TNI, instansi pemerintahan dan organisasi masyarakat,” katanya, Selasa (22/8/2023).

Dijelaskannya, 2.000 personel tersebut nantinya akan ditempatkan di setiap penggalan jalan yang telah ditentukan, serta untuk berjaga di lokasi acara.

Hal tersebut dilakukan, guna mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan oknum-oknum untuk melancarkan tindak . Salah satunya seperti pencurian sepeda motor.

“Saat ini kita tengah melakukan gladi pengamanan bagi personel yang terlibat. Kesiapan terus kita lakukan mulai dari penjemputan hingga kepulangan nanti,” pungkasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks