Barito Selatan

BPBD Barsel Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

SAVE 20220913 182040

BALANGANEWS, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten () melakukan penanganan terhadap masyarakat Kecamatan Dusun Utara yang terdampak banjir bandang setinggi 50cm, Senin (5/9/2022) malam.

Terjadinya banjir tersebut, diakibatkan tingginya curah hujan, disertai meluapnya sungai ayuh dan . Di samping itu, Desa Hingan Terletak di daerah cekungan.

“Karena adanya kejadian tersebut tim kita langsung turun ke lapangan untuk mencek dan melakukan upaya terhadap masyarakat,” kata Kepala , Alip Suraya, di ruang kerjanya, Selasa (13/9/2022).

Yang terdampak pada oleh banjir itu, ada dua desa. Yaitu Desa Hingan dan Desa Danau Bambure yang berpenduduk 30 KK serta 60 KK.

Akibat dampak dari peristiwa alam tersebut, jalan di lingkungan Desa Hingan, Rumah ibadah yaitu gereja, kemudian jembatan penghubung Desa Hingan terendam Banjir.

“Permukiman rumah warga Desa Hingan, lahan 60 hektare, termasuk jalan lingkungan Desa Bantai Bambure ikut terendam,” terangnya.

Untuk itu, BPBD telah melakukan kajian cepat, mengerahkan anggota TRC BPBD ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pendataan di dua desa terdampak.

“Menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir yang terdampak di Desa Hingan sebanyak 30 Paket. Kita doakan saja agar musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (lam)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks