Pembangunan Ekonomi, Jadikan Kesejahteraan Meningkat

, – Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan suatu keharusan bagi persyaratan dalam bersaing di berbagai bidang, terutama bidang pembangunan .

“Hal itu agar dapat lebih terciptanya kesejahteraan ekonomi masyarakat,” kata Hermanes Ketua Komisi III , saat menghubungi wartawan, Jum'at (28/6/2024).

Dikatakan, melalui pelatihan peningkatan usaha ekonomi dan masyarakat (UEKM) yang harus dilakukan dari tahun ke tahun, dipastikan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat.

“Sehingga dapat pula terciptanya pola pikir yang sama dengan tertanamnya semangat kewirausahaan yang mempunyai daya saing di berbagai bidang usaha,” terangnya panjang lebar

Politisi dari itu berharap, melalui pelatihan UEKM dapat pula menghasilkan sesuatu yang terbaik, terlebih terhadap para pesertanya sendiri, sehingga bisa menjadi lebih profesional lagi.

Menurut Wakil rakyat dapil II Barsel itu, dengan mengacu kepada undang-undang dasar RI tahun 1945, dimana dikatakan suatu keputusan negara yakni sangat mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya.

Bahkan, kata dia, dengan adanya kebijakan UU nomor 17 tahun 2007 tentang rencana pembangunan jangka panjang , pembangunan ekonomi harus selalu dikembangkan dengan memperkuat perekonomian domestik, berdaya saing global dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM), harus selalu diarahkan ke usaha-usaha berbasis Iptek.

“Oleh sebab itulah maka pelatihan UEKM penting dilakukan di Kabupaten Barsel di tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya,” pungkasnya. (lam)