Belasan ASN Pemkab Gumas Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

dba5f731 6d3e 48bd 82a4 a811d861e599
Suasana pelatihan kepemimpinan administrator yang diikuti belasan ASN dan dibuka melalui zoom meeting, pekan lalu

“Saya minta kepada semua peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius, dan memunculkan ide-ide cemerlang dalam proses ini, dengan eksekusi yang tepat sasaran,” tegasnya.

Pelatihan dimulai dari mandiri pada 10-24 Juli, e-learning pada 25 Juli- 10 Agustus, komitmen bersama pada 11-15 Agustus 2023, klasikal tahap pertama 16 Agustus-6 September, aktualisasi kepemimpinan kinerja pada 7 September-5 November 2023, dan klasikal tahap kedua 6-8 November 2023.

“Pelatihan secara intensif selama beberapa bulan kedepan, yang dilanjutkan dengan pembuatan program, studi lapangan, dan lainnya,” ujarnya.

Adapun 19 pejabat eselon III yang mengikuti pelatihan yakni Camat Kurun Iltem, Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Margarethae, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Kaperdo, Camat Manuhing Bambang Hari Mulyanto, Kabid , Pembinaan dan Novi Angraini, Kabid Pengawas, Pengendalian dan Pelaporan pada DPMPTSP Nopriadie.

Kemudian, Kabid Pengembangan Aparatur Kristian, Kabid Perbendaharaan Daerah Andreas, Kabid Kelembagaan, Perkembangan dan Kerjasama Sri Yuaniaty, Kabid Infrastruktur, SDA, dan Kewilayahan Erik, Kabid Perekonomian dan Pembangunan Manusia Yeremia Dodi, Kabid Perencanaan pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Ricky Yulanda, serta Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenong.

Selanjutnya, Direktur Rusdi D Mahar, Kabid Bina Usaha Dateng, Inspektur Pembantu Wilayah I Bianovski, Camat Rungan Hulu Jenggo, Kabid Sarana Prasana di Dinas Pertanian Runli Setiawan, Kabid Kedaruratan dan Logistik di Wiem Afary. (ahs)