Ini Pesan Bupati kepada Peserta FASI II Tingkat Kabupaten

Whatsapp Image 2023 10 23 At 5.44.41 Pm

, menyambut baik dan mendukung kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) II tingkat kabupaten, yang dilaksanakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia () setempat.

”Kami menyambut baik kegiatan FASI ke II tingkat kabupaten. Diharapkan tujuan kegiatan dapat tercapai, yakni menjadikan generasi muda yang kreatif, berilmu, mandiri dan akhlakul karimah,” ujar Bupati Jaya S Monong, Senin (23/10/2023).

Melalui kegiatan tersebut, juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda muslim di daerah ini untuk berkreasi dan mengembangkan bakatnya.

”Tapi saya minta kepada peserta agar jangan hanya mengejar kemenangan saja, sebaiknya jadikan ini sebagai wadah perkokoh silaturahmi antar umat muslim dan kita semua,” katanya.

Terpisah Ketua Panitia Isnaini mengatakan, tingkat kabupaten merupakan wadah bagi anak-anak dan para pemuda untuk menunjukkan bakatnya di bidang Agama Islam.

”Kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin dan memperkuat ukhuwah Islamiah antar sesama umat muslim di Kabupaten Gumas,” terangnya.

Dia mengakui, ada tujuh jenis perlombaan yang dilombakan pada kegiatan FASI II tingkat kabupaten dengan total peserta 185 orang.

Rincian, lomba nasyid islami diikuti 25 peserta, peragaan salat 15 peserta, cerdas cermat 15 peserta, tartil diikuti 35 peserta, menggambar 50 peserta, kisah islami 10 peserta, dan kaligrafi 45 peserta. (ahs)