Prediksi BMKG, Oktober-November Masuk Musim Penghujan di Kalteng

Whatsapp Image 2023 10 18 At 5.36.32 Pm
Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Catur

, – Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, mengatakan bahwa prediksi di Kalimantan Tengah kemungkinan masuk pada bulan Oktober II November II, di Oktober itu arah angin sudah mulai masuk musim peralihan, walaupun el-nino potensi curah hujan sudah mulai terjadi.

“Cuma memang urutannya itu dari sisi utara, jadi musim hujan kita itu akan datang dari sisi utara, kemudian ke tengah baru bagian selatan yang terakhir di November,” ucapnya, Rabu (18/10/2023).

Jadi memang hingga masuk musim hujan nanti di 18 Oktober memang saat ini masih masuk TMC, selain itu berharap mudah-mudahan musim hujan bisa merata di seluruh .

“Maka dari itu saat ini kita masih melihat potensi di 18 hingga 22 pertumbuhan awannya mulai bagus dan saat ini potensi hujan di tempat kita masih bervariasi, secara umum masih rendah, sedangkan curah hujan yang tinggi terjadi di bagian utara sedangkan wilayah kita ada di bagian selatan, jadi memang kerja keras teman-teman tim TMC di lapangan yang mengejar awan tapi awan ada di tengah dan utara, tapi perkembangan terakhir dari radar potensi hujan sudah di selatan,” ungkapnya. (udi)