DAD Kalteng Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir di Kalteng

, PALANGKA RAYA – Dewan Adat (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan beras untuk korban banjir di Kalimantan Tengah, Selasa (30/1/2024).

Ketua Umum DAD Kalteng, melalui Sekretaris Umum, Yulindra Deddy mengatakan, DAD Kalteng telah menyalurkan bantuan untuk wilayah yang terdampak banjir. Itu menjadi bentuk kepedulian pihak kepada sesama.

“Hari ini kami mendistribusikan empat truk beras dengan jumlah kurang lebih 25 ton besar. Adanya bantuan tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang terdampak banjir, termasuk , , dan Gunung Mas,” katanya didampingi koordinator Tim, Bambang, di Betang Hapakat, Selasa (30/1/2024).

Selanjutnya Koordinator Tim menuturkan, DAD Kalteng sebelumnya juga telah menyalurkan untuk wilayah yang terdampak banjir, dengan dukungan penuh dari Ketua Umum DAD sekaligus Anggota DPR RI Agustiar Sabran.

DAD Kalteng dan DPR RI bekerja sama untuk memberikan dukungan kepada masyarakat setempat dalam menghadapi musibah banjir ini.

Dimana tim gabungan telah memulai proses penyaluran bantuan beberapa waktu lalu. Dengan demikian, pihaknya terus menyalurkan seperti hari ini sekitar 25 ton bantuan besar.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Lalu untuk proses penyaluran bantuan dilakukan dengan skema teknis dari kawan-kawan di lapangan, dengan memperhitungkan per keluarga (KK). Skema ini mempertimbangkan berat bantuan yang akan diterima, mulai dari lima kilogram hingga sepuluh kilogram per KK,” jelasnya.

Ia menambahkan, DAD Kalteng berharap kerjasama ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan menjadikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan sinergi antar lembaga.

“Adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir dan membantu dalam proses pemulihan serta pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (asp)