Ketua TP-PKK Gumas Terima Penghargaan MKK dan BKKBN

11 26
Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong, usai menerima penghargaan MKK dari BKKBN, pada acara gala dinner Harganas ke-30 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pekan lalu

, KUALA KURUN – Ketua TP-PKK Kabupaten Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari ) pusat. Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada acara gala dinner Hari Nasional (Harganas) ke-30 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Penghargaan ini membuat saya semakin termotivasi untuk mendukung berbagai program keluarga, dan , serta percepatan penurunan ,” ujar Mimie, Minggu (9/7/2023).

ADE S

Dia mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan MKK itu tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, termasuk dukungan TP-PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga desa. Diharapkan ini akan menambah semangat serta motivasi segenap jajaran TP-PKK.

“Penghargaan ini sekaligus melengkapi kebanggaan Kabupaten Gumas, karena pada tahun 2022 Bupati Gumas Jaya S Monong juga telah menerima penghargaan MKK,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Gumas Jaya S Monong mengakui, dirinya bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing memiliki tiga program unggulan, yakni smart agro, smart tourism, dan smart human resources atau pertanian, pariwisata, dan sumber daya manusia yang unggul.

“Salah satu program unggulan yakni smart human resources, itu searah dan sejalan dengan program bangga kencana, yang bertujuan meningkatkan kualitas penduduk, yang dimulai dari peningkatan kualitas keluarga,” terangnya.

Dari data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, angka stunting di Kabupaten Gumas merupakan yang terendah apabila dibandingkan kabupaten/kota se-Kalteng yakni 17,9 persen. Padahal tahun 2021, angka stunting di daerah ini sebesar 35,9 persen.

“Tentunya keberhasilan yang dicapai merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak. Kedepan, kami akan berupaya agar stunting bisa berada dibawah 14 persen pada tahun 2024,” pungkasnya. (ahs)