Subandi Digadang-gadang Pimpin DPRD Kota Palangka Raya

, PALANGKA RAYA – Sejumlah Anggota DPRD Kota Palangka Raya beramai-ramai mengucapkan selamat kepada kader Partai , Subandi yang digadang-gadangkan telah mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Berdasarkan pantauan di dalam grup Anggota DPRD Palangka Raya, beberapa anggota DPRD Kota Palangka Raya yang memberikan ucapan selamat, salah satu diantaranya Sri Ani dan Yudi dari , Arif dan Syaufwan dari , Sudarto, Sumadi dan Khemal dari Golkar, serta anggota dewan lainnya.

“Selamat Pak Subandi terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya,” kata Erlan anggota DPRD dari Partai melalui percakapan WhatApp.

Sementara Khemal juga menuliskan pesan “alhamdulillah tiga pimpinan sudah ada, tinggal menjadwalkan paripurna penetapan, supaya cepat bekerja. Selamat buat Subandi, Hatir dan Neni sebagai pimpinan DPRD, mari dukung penuh kepemimpinan mereka bertiga,”.

Untuk diketahui unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya terdapat tiga orang. Pada periode 2024-2029 yang mendapatkan kursi terbanyak adalah Partai Golkar, kemudian di urutan kedua dan ketiga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ()

Sementara ini, berdasarkan informasi yang ada, DPP Partai Golkar menunjuk Subandi untuk menjadi Ketua DPRD Palangka Raya, kemudian Partai Demokrat menugaskan Hatir Sata Tarigan sebagai Wakil Ketua, dan PDIP menugaskan Nenie Adriati Lambung sebagai Wakil Ketua.

Selain itu, surat penetapan Subandi mendapatkan penugasan dari Partai Golkar untuk menjabat sebagai pimpinan DPRD Palangka Raya juga sudah keluar yang ditandatangani oleh Ketua Umum Bahlil Lahadalia pada tanggal 11 September 2024, dan tinggal menunggu diserahkan kepada Sekretariat Dewan setempat. (asp)