Pemko Diminta Lebih Aktif Adakan Pelatihan untuk UMKM

, – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (), , mengimbau pemerintah kota (Pemko) setempat, untuk lebih aktif dalam mengadakan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ().

Menurutnya, pelatihan ini penting untuk membantu UMKM memanfaatkan teknologi dalam memperluas pasar melalui media .

“Perkembangan teknologi saat ini membuka peluang besar bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar melalui media sosial,” ujar Sigit di Palangka Raya, Jumat (25/10/2024).

Sigit menjelaskan, sebagian besar pelaku UMKM di Kota Palangka Raya adalah ibu-ibu yang membutuhkan dukungan, mulai dari pelatihan pengemasan hingga teknik pemasaran produk olahan mereka.

Dia menekankan pentingnya kemampuan digital bagi UMKM agar mereka bisa lebih bersaing di era digital.

Selain itu, Sigit mendorong Pemda untuk bersinergi dengan pihak-pihak yang memiliki pengalaman dan portofolio luas sebagai narasumber pelatihan.

“Kolaborasi dengan pakar akan memberikan wawasan yang lebih mendalam dan praktis bagi UMKM, sehingga mereka lebih siap bersaing di pasar digital,” tandasnya.

Pelatihan ini diharapkan akan membantu UMKM meningkatkan kualitas produk dan memperluas pangsa pasar, yang berdampak positif pada Kota Palangka Raya. (asp)