Banyak Kepala OPD Tidak Hadir Saat Penyampaian Hasil Reses

41795d4e 8f4f 45b7 928c 4aa1e65686a1 (1)
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Fakhrudin saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (24/7/2023), di sekretariat DPRD setempat

Hal ini penting. Karena atas dasar hasil reses itu pulalah menurutnya, yang akan dijadikan program-program pelaksanaan kegiatan untuk di tahun yang akan datang. Bahkan dari hasil reses itu pula yang menjadi bahan evaluasi oleh masing-masing OPD. Sehingga, sebaiknya yang hadir adalah kepala OPD-nya langsung, sebagai pengambil kebijakan.

Memang dirinya mengakui ada beberapa OPD dan sekretaris serta beberapa kepala bidang (Kabid) yang hadir di setiap agenda rapat paripurna, namun kepala OPD-nya jarang terlihat. Jika kepala OPD yang turut hadir di dalam agenda tersebut akan lebih baik.

“Selain dapat bersilaturahmi dengan sejumlah anggota , juga bisa langsung mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat ,” terang anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah , Tewang Sangalang Garing dan ini.

Berdasarkan pantauan media, saat berlangsungnya agenda paripurna penyampaian hasil reses dan dua agenda lainnya, Senin pagi hingga siang (24/7/2023) tadi, terlihat beberapa Kepala OPD yang hadir.

Diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan kepala dinas , , Pemuda dan (Budparpora) serta beberapa Kadis lainnya. Selebihnya hanya sekretaris dinas dan Kabid-Kabid-nya saja. (abu)